BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Terimakasih zakatnya pak haji awuang Mandai doa kami menyertai mu


Padangpariaman mediaIndoabadi.co.id 13-04-2023
Saudagar emas di pakan baru, Haji awuang Mandai , membagikan zakat kepada 310 Kaka kepada warga di  di Desa koto pauh, Kecamatan sungailimau, Kabupaten Padangpariaman, Sumbar.

Saat saya Wawan cara kepada salah satu panitia ,dia menjelaskan ,zakat pak haji awuang Mandai ini diatur pembagianya ada tangal 12,13,14 dan seterusnya,ini dilakuan agar sipenerima zakat tidak antri terlalu lama,dan tidak mengundang kemacetan karna tempat pembagianya dekat degan jalan raya,,yaitu bertempat dipasa sabalah nagari Kuranji Ilir kecamatan sungailimau.

Saat awak media tiba disana,panitia melayani 310 Kaka yang berasal dari desa koto pauah saja,karna desa yang lain telah ditentukan harinya ujar salah satu panitia,sekaligus merangkap sebagai wali jorong.

Pembagian zakat dilakukan melalui pemberian kupon kepada warga , kemudian ditukarkan dengan zakat.

Haji awuang Mandai rutin setiap tahun membagikan zakat kepada warga di kampungnya, juga di daerah sekitar di Padang pariaman.

Pantauan di lapangan, pembagian zakat berjalan degan tertip tampak ada desak - desakan.

Saat saya mewawancarai salah seorang penerima zakat dia degan gamblang mengungkapkan kepada saya,dia sangat berterima kasih kepada pak haji awuang Mandai yang telah memberikan zakatnya sehinga dapat untu membeli baju lebaran anak saya dan daging,dan saya bertanya lagi kok bisa beli baju lebaran dan daging dan dia menunjukan zakat yg diterima,nominalnya cukup besar.

Haji awuang Mandai merupakan salah seorang perantau Minang yang sukses dengan usaha berdagangan emas, di pakanbaru dan sudah banyak cabangnya.

Sabagai rasa mensyukuri nikmat yang telah diperolehnya itu, ia secara rutin selalu menyisihkan rezekinya dengan membayar zakat dan sumbangan bagi kepentingan sosial seperti untuk pembangunan Masjid, sekolah, Pondok pesantren, insfrastruktur, baik di dipakan baru maupun di kampung halamannya.

Reporter: Ade nofriadi candra

Posting Komentar

0 Komentar