BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Ops Ketupat Candi 2023, Polres Sukoharjo Imbau Masyarakat Tak Gunakan Kereta Kelinci Untuk Takbir Keliling

Sukoharjo | Dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2023, Satlantas Polres Sukoharjo melaksanakan imbauan tertib berlalu lintas dan larangan melaksanakan takbir keliling menggunakan kereta kelinci maupun kendaraan terbuka lainnya.

Pada kegiataannya, Rabu (19/4/2023), selain memberikan imbauan kepada masyarakat, Satlantas Polres Sukoharjo juga melaksanakan sosialisasi dan penertiban terhadap paguyuban ataupun pengusaha kereta kelinci di wilayah Kabupaten Sukoharjo agar tidak menggunakan kereta kelincinya untuk melaksanakan takbir keliling.

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sukoharjo Ipda Niken Sri Mahersi, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, kereta kelinci hanya dapat beroperasi di tempat - tempat wisata saja. Karena kereta kelinci tidak masuk dalam tipe kendaraan sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI), mengingat kereta kelinci tidak memiliki penutup di bagian samping, tidak adanya uji kelayakan jalan, sehingga dapat membahayakan penumpang dan tidak ada jaminan keselamatan.

“Jadi dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2023, kami dari Satlantas Polres Sukoharjo mengimbau masyarakat maupun para pengusaha kendaraan kereta kelinci untuk tidak melaksanakan takbir keliling menggunakan kendaraan-kendaraan terbuka yang dapat membahayakan keselamatan,” ungkapnya. 

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan kegiatan malam takbir Idul Fitri 1444 H di rumah maupun di masjid terdekat saja,” imbuhnya.

Ipda Niken menambahkan, larangan takbir keliling dilakukan demi menghindari kejadian-kejadian tidak diinginkan yang bisa berakibat fatal.

“Tidak diperkenankan arak-arakan (takbir keliling) dan menggunakan kendaraan bak terbuka, karena sangat rawan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.

Khnza Haryati

Posting Komentar

0 Komentar