BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Pemdes Tanjung Alam Realisasikan BLT-DD tahap Ke-1 Kepada 18 KPM Tahun 2023

MEDIA INDO ABADI | Stakeholder pemerintahan desa tanjung alam realisasikan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap ke-1 kepada 18 keluarga penerima manfaat (KPM) tahun 2023.

Awal tahun 2023 ini, berdasarkan pada peraturan bupati (Perbup) nomor 05 & 08 tahun 2023 tentang tata cara penetapan rincian DD & ADD paling sedikit 10%

Serta terkait siltap aparatur pemerintahan desa yang sudah sesuai berdasarkan undang - undang & permendes PDTT, serta permendagri, & PMK yang ditindak lanjuti dengan peraturan bupati nomor 05 & 08 tahun 2023.

Dimana dalam perbup 05 tahun 2023 tentang tata cara pembagian bantuan langsung tunai (BLT) DD & ADD terkait pendataan penerima juga berdasarkan perbup tahun 2023.

Begitu juga perbup 08 tahun 2023 tersebut, terkait siltap aparatur pemerintahan desa.

Sehingga hari ini stakeholder pemerintah desa tanjung alam, kecamatan kinal, kabupaten kaur, provinsi bengkulu, realisasikan/menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa kepada 18 keluarga penerima manfaat (KPM) melalui bantuan langsung tunai (BLT-DD) tahun 2023 selasa, (14/03/2023).

Dengan telah direalisasikannya BLT-DD tersebut, 18 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan kondisi ekonomi masyarakat yang sulit, insya'allah bisa membantu warga saya dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT-DD) dalam menyambut bulan suci 1444 H tahun 2023.

"Ya ! Kepala desa tanjung alam, Helda kusrianto mengatakan, hari ini kami merealisasikan penyaluran BLT-DD tahap ke-1 ditahun 2023 dengan jumlah penerima 18 keluarga penerima manfaat (KPM), dimana jumlah uang yang diterima per-KPM rp: 900.000, (sembilan ratus ribu rupiah) & penyalurannya juga per-triwulan, artinya dalam satu tahun ada 4 tahap penyaluran.

Harapan saya kepada seluruh keluarga penerima manfaat semoga bisa menopang & meringankan roda perekonomian bapak/ibu penerima, 'imbuhnya.

Kegiatan penyaluran BLT-DD hari ini disaksikan oleh pendamping desa, pendamping lokal desa, BPD, camat kecamatan kinal, danramil, babinkantibmas, babinsa & 18 keluarga penerima manfaat (KPM) dana desa (DD) tahap ke-1 tahun 2023.

Selain itu kami berharap kepada 18 warga penerima manfaat agar dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan & semoga bisa menopang roda perekonomian keluarga kalian. 'kata orang nomor satu kata orang nomor satu desa tanjung alam, Helda Kusrianto.

Disisi lain, salah seorang warga keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT-DD) tahun 2023, yang mewakili KPM  lainnya merasa bersyukur kepada allah swt, & berterima kasih kepada kepala desa yang telah memberikan BLT kepada kami, karena program ini sangat  membantu dalam menyambut kedatangan bulan suci ramadhan. 'imbuh.

Dikesempatan yang sama, babinsa juga berpesan kepada  penerima BLT-DD untuk menjaga kedisiplinan & tertib, selanjutnya 18 KPM untuk menggunakan dana tersebut dengan sebaiknya serta memanfaatkan dana tersebut sesuai dengan kebutuhan keluarga kalian.'tutupnya.


"'( Samsudin )""

Posting Komentar

0 Komentar