BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Potensi Pemilih Pemilu Tahun 2024 Hasil Coklit, 97. 113 Jiwa

KAUR | Perugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) dikomisi pemilihan umum (KPUD) kaur sudah selesai melakukan pencocokan data pemilih (Coklit).

Tercatat hasilnya dalam pemilu 2024 mendatang, 97. 113 potensi pemilih ini tersebar dari 473 TPS di 192 desa & 3 kelurahan yang ada dikabupaten kaur. kepastian angka ini disampaikan oleh ketua KPUD kaur, Yuhardi, S.Ip.,M.M. awalnya memang daftar penduduk potensial pemilih-pemilih (DP4) ditemukan, 6. 758 pemilih, ini perlu perbaikan data, kemudian 4. 672 pemilih baru & 4. 875 pemilih tidak memenuhi syarat (TMS).

Pemilih TMS ini penyebabnya ada yang meninggal dunia, ada yang pindah dari kabupaten kaur, ada juga yang sudah menjadi anggota TNI/POLRI.

Proses coklit dikabupaten kaur sudah selesai 100% (Persen), namun KPU tetap menghimbau jika ada masyarakat yang belum terdata dapat segera melapokan ke PPS atau melalui KPU langsung.

Sehubungan saat ini akan segera memasuki proses pendataan data pemilih sementara (DPS) pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, KPU tetap akan mengoptimalkan pendataan mata pilih pemilu 2024 sampai dengan ditetapkannya DPT.

Karena masih ada warga kaur yang belum didata lantaran belum memiliki dokumen kependudukan KTP & kartu keluarga (KK) "kata ketua KPUD, "Yuhardi, S.IP.,M.M.,

""( Samsudin )""

Posting Komentar

0 Komentar