BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Pemkab Kaur, APDESI, & DPP Ormas PSRI Sosialisasi Pendirian Bank Sampah Dikabupaten Kaur


Kaur:https//mediaindoabadi.co.id - pemerintah kabupaten kaur, APDESI & DPP ormas pergerakan suara rakyat (SPRI) sosialisasi pendirian bank sampah sebagai solusi penanggulangan sampah dikabupaten kaur.

Bertempat digedung serba guna (GSG) padang kempas kabupaten kaur, H. Lismidianto, S.H.,M.H sosialisasi pembentukan bank sampah didesa yang diikuti oleh kepala desa yang bernaung dalam APDESI ini yang diprakarsai oleh DPP ormas SPRI selasa,(21/03/2023).

Bupati kaur dalam sambutannya pada semua peserta yang hadir digedung serba guna tersebut mengatakan, pendirian bank sampah bisa menjadi solusi permasalahan sampah yang ada dikabupaten kaur.

"Ya..! bank sampah adalah sebuah solusi dimana barang-barang sisa yang sudah tidak digunakan lagi ternyata memiliki nilai ekonomis sekaligus bisa meminimalisir permasalahan sampah dikabupaten kaur "ujarnya.

Sambungnya, bupati kaur juga menuturkan pendirian bank sampah adalah strategi untuk membangun kepedulian masyarakat agar dapat 'BERKAWAN' dengan sampah untuk mendapatkan manfaat ekonomi langsung dari sampah.

Jadi..? bank sampah tidak dapat berdiri sendiri melainkan harus diintegrasikan melalui gerakan 4R, sehingga manfaat langsung yang dirasakan, tidak hanya ekonomi, namun juga terkait pembangunan lingkungan yang bersih, hijau, & sehat sesuai dengan visi & misi untuk mewujudkan kabupaten kaur BERSERI.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, kepala desa dapat mengerti & memahami mengenai bank sampah, baik terkait mikanismenya, tujuan & cara pengelolaan bank sampah.

& bisa dilanjutkan pendirian bank sampah dilima (5) desa setiap kecamatan sebagai pilot project" sampai bupati kaur H. Lismidianto, S.H.,M.H, 'sembari mengakhiri sambutannya.

""( Samsudin )""

Posting Komentar

0 Komentar