BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Hamba Allah putra Pribumi Kinal Orang Nomor Satu Dibumi Se'ase Se'ijean Panen Raya Padi Bersama Gapoktan Desa Jawi

Kaur |  Seorang Hamba allah putra pribumi kinal Orang Nomor Satu dibumi se'ase se'ijean kabupaten kaur, H. Lismidianto, S.H.,M.H yang didampingi Dr. Drs, Ersan Syahfiri, M.M & stakeholder panen raya padi varietas inpari ir nutri zinc dihamparan beriang bersama  gapoktan desa jawi kecamatan kinal, panen raya dihamparan beriang ini seluas 54 hektar & diperkirakan menghasilkan gabah sebanyak 13 ton/ha. "sabtu, (18/03/2023).

Ketua perkumpulan petani pemakai air (P3A), Rasman yang mewakili 7 kelompok tani penggarap hamparan beriang mengatakan, ada beberapa hal yang dititipkan oleh para petani kepada pemerintah kabupaten kaur, pertama adalah kesediaan pupuk, bibit & tak kalah pentingnya terkait perbaikan irigasi.

Harapan kami kedepannya pemerintah daerah melalui dinas pertanian bisa membantu kami sepenuhnya, agar hasil panen kami bisa melebihi yang sekarang. hamparan beriang memiliki luas 54 hektar & sampai saat ini menggunakan irigasi gedung wani.

Namun bila tidak segera diperbaiki tidak menutup kemungkinan  musim tanam tahun ini petani akan kesulitan mendapatkan air, karena irigasi dalam kurun waktu satu tahun terakhir mulai rusak digerus banjir.

"Sambungnya, jika sampai kecamatan semidang gumai, hamparan sawah yang menggunakan irigasi ini luasnya sampai dengan 168 ha, jadi ? besar harapan kami untuk dinas terkait bisa membantu perbaikan irigasi ini "akhir Rasman.

Sementara itu, bupati kaur, H. Lismidianto, S.H.,M.H dalam arahannya mengatakan kegiatan panen raya padi varietas inpari ir nutri zinc akan memberikan dampak yang besar terhadap perekonomian daerah.

"Cita-cita kabupaten kaur sebagai lumbung padi diprovinsi bengkulu, tidak mustahil bisa tercapai kalau kita melihat panen raya hari ini. & kepada BPBD, PUPR, silakan cek langsung kelokasi irigasi yang disampaikan poktan tadi, & dinas pertanian silakan dibantu terkait pupuk & bantuan benih tersebut "ujar putra pribumi kinal & orang nomor satu dibumi se'ase se'ijean kabupaten kaur.


"( Samsudin )"

Posting Komentar

0 Komentar